});

Friday, December 1, 2017

wisata pantai melur yang cocok untuk hari libur

pantai melur

pantai melur
telusurdunia.ga Pantai Melur yang terletak di sisi barat Pulau Galang, di Barelang, Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam, letaknya persis setelah jembatan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pesisirnya. Nyiur di pantai ini melambai-lambai menambah indahnya susana pantai yang sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan mencari inspirasi.

Dipantai ini anda bisa banyak melakukan aktifitas, misal berenang dan bermain air laut diselingi mencari ikan ikan kecil serta binatang lautnya akan menambah daya tarik tersendiri bagi anda yang melakukan liburan di pantai ini. Selain sebagai tempat bercengkerama, pantai Melur ini bisa juga untuk beraktifitas olahraga ringan seperti voli pantai, sepakbola pantai dan sejenisnya.  


pantai melur
Tetapi pada hari-hari biasa atau jam kerja, pantai ini terlihat sepi. Tetapi jika kamu menyukai ketenangan dan suasana alami yang bebas, bisa datang pada hari-hari biasa. Pandangan ke Pantai Melur ini sedikit terbatas karena diapit oleh dua daratan yang menjorok ke laut. Tetapi plusnya kamu bisa melihat garis pantai karena pantai ini tidak terlalu luas.

Pantai melur sangat cocok dan nyaman bagi anda yang melakukan liburan di Batam ataupun yang sudah penat dengan kesibukan selama kerja atau hiruk pikuknya suasana kota.

Pantai Melur yang yang lautnya berwarna biru, disambi duduk duduk di bawah pohom kelapa akan terasa menyejukkan hati. Bagi yang senang melakukan wisata kuliner di pantai ini tersedia aneka makanan laut atau seafood, mulai kepiting, sotong, dan beberapa jenis ikan yang siap dilahap dengan berbagai olahan.
Pantai Melur berada di sisi barat Pulau Galang Baru. Dari Batam, untuk sampai di Pulau Galang Baru, melewati lima pulau yang lain (P. Tonton, P. Nipah, P. Setoko, P. Rempang, dan P. Galang). Dengan adanya Jembatan Barelang yang menghubungkan tujuh pulau (P. Batam s/d P. Galang Baru), kami melewati perjalanan tanpa lelah. “Barelang” merupakan singkatan dari “Batam Rempang Galang”. Jembatan Barelang, yang dibangun pada tahun 1997, terdiri dari enam jembatan yang menghubungan tujuh pulau: Batam-Tonton Bridge, Tonton-Nipah Bridge, Nipah-Setoko Bridge, Setoko-Rempang Bridge, Rempang-Galang Bridge, Galang-Galang Baru Bridge.


pantai melur
Di Nongsa, ada banyak tempat wisata pantai. Untuk wisata kelas menengah bisa mendatangi perkampungan nelayan di Nongsa. Untuk tempat-tempat yang berkelas ada beberapa resort yang menyediakan pantai untuk tempat bermain dan menikmati liburan. Ada Batam View, Turi Beach, dan sejumlah resort di kawasan ini.
Masih di wilayah Nongsa, ada kawasan wisata yang di kelola di Kampung Melayu. Kawasan ini dikenal sebagai Sekilak. Kawasan ini memang dekat laut lepas, tetapi tim pengaman khusus yang mengawasi orang yang berenang di pantai ini. Selain pemandangan laut lepas dengan lalu lintas kapal, juga bisa menikmati lalu lintas udara, karena pesawat-pesawat yang akan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, melewat udara di atas pantai melur ini.

Pantai Melur ini berlokasi tak jauh dari Camp Vietnam, jadi jika kamu ke Camp Vietnam jangan lupa untuk bertandang ke mari. Pantai yang berada di Kelurahan Galang Barelang, Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau ini menyimpan sejuta pesona Indonesia. Karena meski tidak terlalu luas pantai ini dapat memikat siapa pun yang melihat kecantikannya.


"semoga bermanfaat bagi para telusur dunia khusus nya orang batam dan umum nya seluruh dunia"

No comments:

Post a Comment